PELATIHAN KEPENULISAN DAN PEMBAGIAN KITAB BAGI MAHASANTRI PENERIMA BEASISWA BAZNAS

Rabu, 15 Maret 2023 pengurus Ma`had Aly PP Zainul Hasan Genggong melaksanakan acara pelatihan kepenulisan kepada para mahasantri penerima beasiswa Baznas. Pelatihan berlangsung di Aula Mahad Aly dengan narasumber Ust. Imam Syafi`i, M.H. Beliau selaku Naib Mudir Bidang Kemahasantrian dan Mentor Beasiswa Baznas. Pelatihan berlangsung lancar dengan paparan materi dan tanya jawab dari para peserta.

Mahad Aly PP Zainul Hasan Genggong telah menerima Beasiswa Baznas sebanyak 2 angkatan. Pada angkatan pertama yaitu Tahun 2020 ada 6 mahasantri yang lolos beasiswa Baznas dan pada tahun 2022 terdapat 7 mahasantri. Beasiswa ini diberikan khususnya kepada mahasantri berprestasi namun kurang mampu dalam ekonominya.

Sebagai apresiasi dari Mahad Aly kepada para mahasantri, maka diakhir acara para mahasantri penerima Baznas diberikan hadiah kitab, yaitu Sunan Turmudzi. Harapannya agar mereka dapat mengembangkan keilmuannya dan kreatifitasnya khususnya dalam bidang hadits.

Mudir Mahad Aly PP Zainul Hasan Genggong, Ust. Ahmad Muzakki, M.H memberikan pesan kepada para peserta agar senantiasa mengembangkan wawasan keilmuan dan memperbanyak bacaan. Mudir akan mengusahakan agar tahun 2023 ini bisa kembali bekerjasama dengan Baznas RI dalam pemberian beasiswa kepada mahasantri berprestasi namun secara ekonomi perlu dibantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *