LAJNAH BAHTSUL MASA’IL (LBM) MA’HAD ALY ZAINUL HASAN GENGGONG BAHAS MASALAH PERWAKAFAN

Lajnah Bahtsul Masa’il (LBM) Ma’had Aly Zainul Hasan Genggong kembali mengadakan Bahtsul Masa’il Al-Haditsiyyah Wal Fiqhiyyah, tepatnya pada hari Kamis siang tanggal 24 November 2022 di aula lantai 2 Mahad Aly. Kegiatan ini merupakan kegiatan unggulan di Ma’had Aly Zainul Hasan.

Kegiatan Bahsul Masail ini diadakan dengan tujuan untuk mengasah kelimuan mahasantri dalam berdiskusi dan berpendapat mengenai persoalan untuk menjawab Problematika Ummat. Pada BM kali ini yang menjadi pembahasan adalah masalah perwakafan.

Ust. Imam Syafi’i M.H selaku Naib Mudir Ma’had Aly Zainul Hasan Genggong menyampaikan bahwa Kegiatan semacam ini diselenggarakan demi mengasah kemampuan analisa para mahasantri dalam menyikapi permasalahan waqi’iyyah  maupun fardiyyah seputar fikih dan Hadits.

Pada LBM kali ini yang bertindak sebagai perumus adalah Ustadz Roby Zidni Ilma dan yang menjadi musohhih adalah KH Amaruddin Sholeh. Kegiatan diskusi berjalan dengan cukup hangat dengan dipandu oleh moderator Ahmad Nur Jailani.

Mudir Mahad Aly, Ust Ahmad Muzakki mengapresiasi kegiatan LBM ini dan beliau berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara istiqomah dan berkelanjutan. Ketua LBM, Nurul Anwar berkomitmen untuk mengadakan kegiatan ini minimal 1 bulan sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *