TABLIGH AKBAR & IJAZAH KUBRO OLEH AL HABIB MUHAMMAD BIN AL MUNSIB AL HABIB ALI AL HABSY DI PONDOK PESANTREN ZAINUL HASAN GENGGONG

Genggong-Ahad malam senin tanggal 02 Oktober 2022 Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong  kedatangan tamu Mulia, Al Habib Muhammad Bin Al Munsib Al Habib Ali Al Habsy, beliau adalah ulama dari Timur Tengah, tepatnya di Kota para wali yakni Hadromaut Yaman, menurut penuturan para masyaikh Genggong beliau adalah cicit dari pengarang Kitab Simthud Dhuror, Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi.

Sebelum Al Habib Muhammad Bin Al Munsib datang, ribuan santri sudah menunggu lebih awal di masjid jami’ Al Barokah Genggong. Setelah Sholat Maghrib Berjamaah, kemudian beliau datang diiringi oleh para masyaikh menuju masjid Jami’ Al Barokah. Terdengar indah iringan Shalawat beserta Hadroh menyambut kedatangan beliau,semua santri sangat gembira menyambut kedatangan beliau.

Acara dibuka oleh sambutan perkenalan oleh Mutarjim Al Habib Muhammad Bin Ali Al Munsib yaitu  KH. Asnawi Sofyan alumnus kota Hadromaut Yaman, dan dilanjutkan sambutan  oleh Nun Hassan Ahsan Malik dengan ucapan Ahlan Wasahlan dan dengan rasa syukur kepada Allah dengan kehadiran Al Habib Muhammad Bin Munsib dan beliau mengenalkan kepada Beliau sekelumit sejarah singkat tentang Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong dari awal berdiri hingga perkembangan pada saat ini.

Setelah itu Dibacakan Kitab Simthud Dhuror oleh salah satu rombongan Al Habib Muhammad Bin Al Munsib dihadapan ribuan para santri, selanjutnya Al Habib memulai membuka Tausiyah dengan Pujian kepada Allah dan bersholawat atas kanjeng Nabi Muhammad Shallallahu’alaihiwassallam,kemudian beliau menyampaikan bahwa beliau sangat senang dan gembira bisa berkunjung dan bersilaturrahim di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong ditempatnya Syekh Hasan Genggong,beliau menyampaikan bahwa Syekh Hasan Genggong merupakan Wali Besar yang mana beliau mempunyai ikatan besar dengan kakek kami yaitu Al Habib Muhammad Bin Aly Al Habsy. Beliau bercerita bahwasannya Syekh Hasan Genggong bertemu dengan Al Habib Ali Al Habsy secara nyata,dan beliau mengatakan bahwa Syekh Hasan Genggong bertemu dengan Habib Ali Al Habsy di alam beliau berdua yaitu alam para Wali.

Al Habib Ali Bin Muhammad Al Habsy mengatakan Syekh Hasan Genggong seorang wali besar min Ahli Sirr,memiliki rahasia yang begitu tinggi disisi Allah, bahkan beliau memliki ikatan kuat dengan Sayyidina Faqih Muqoddam Muhammad Bin Ali Ba’alawi. Maka kedatangan kami kesini untuk menyambungkan Silaturrahmi kami karena Kakek kami sering berjumpa dengan Syekh Hasan Genggong ,maka kami sekarang bias berjumpa dengan cucu-cucunya.

Al Habib Muhammad Bin Al Munsib ditengah tengah Tausiyahnya beliau memberikan Ijazah Bil Khos Kitab Maulid Simthud Dhuror kepada para santri dan segenap Hadirin yang berada di Masjid Jami’ Al Barokah Genggong, dan beliau Al Habib berziyaroh ke Maqbaroh KH. Moh.Hasan Genggong beserta para Masyayikh Genggong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *